Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

Penunjang Pembelajaran

button-twitter.png button-facebook.png

Penunjang Pembelajaran

Tampilan Menu Penunjang Pembelajaran
 
Anatomage: Meja Anatomi super canggih
Anatomage merupakan media teknologi visualisasi 3 dimensi (3D) pembelajaran anatomi dan fisiologi yang dapat langsung terintegrasi dengan kondisi klinis. Penggunaan Anatomage sebagai media pembelajaran memungkinkan mahasiswa melakukan visualisasi dan rekonstruksi berbagai struktur anatomi dengan variasi posisi sudut pandang dan lapisan kedalaman organ yang disesuaikan dengan topik pembelajaran. Hal ini memungkinkan mahasiswa Fakultas Kedokteran Usakti melakukan eksplorasi setiap sistem tubuh  secara maksimal dengan metode pembelajaran menarik. Anatomage  di Fakultas Kedokteran Usakti merupakan pelengkap penggunaan cadaver konvensional.




     
              
 
Manekin
Manekin atau alat peraga kedokteran merupakan media pembelajaran yang penting bagi mahasiswa untuk memahami integrasi kondisi anatomis, fisiologis dan klinis. FK Usakti memiliki lebih dari 300 buah manekin dengan berbagai jenis/kasus yang memenuhi standar pendidikan kedokteran. Manekin tersebut digunakan secara rutin dalam kebutuhan proses pembelajaran sehari-hari maupun penyelenggaraan ujian nasional profesi dokter (OSCE).


     

     



Mikroskop binokuler
Mikroskop merupakan sarana pembelajaran dan penelitian yang penting di bidang kedokteran. FK Usakti memiliki lebih dari 140 unit mikroskop binokuler yang memenuhi standar pendidikan kedokteran dan disiapkan di berbagai laboratorium untuk menunjang proses pembelajaran berbagai bidang.