Email: fk@trisakti.ac.id
Phone: (021) 566-3232
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia

E-Learning

button-twitter.png button-facebook.png

E-Learning

E-LEARNING
Salah satu visi Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti adalah menjadi Program Studi Kedokteran yang berbasis teknologi informasi dan terbaik di Indonesia tahun 2025. Dalam upaya mencapai visi tersebut, maka pembelajaran menggunakan sistem blended learning, yang menggabungkan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran dalam jaringan (daring).
Pembelajaran daring di Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dikelola melalui TRI-MEDELIN (Trisakti Medical e-learning) yang merupakan Learning Management System (LMS) berbasis web. Pada LMS ini tenaga pendidik dan mahasiswa dapat berinteraksi tanpa batas waktu dan tempat, baik untuk penugasan, pengumpulan tugas, atau assessment. Seluruh aktivitas yang dilakukan melalui LMS tersebut tercatat dan terekam. LMS ini dapat diakses melalui portal https://trimedelin.fk-trisakti.id.



TRI-MEDELIN diampu oleh 82 tenaga pendidik profesional, 41 mata kuliah/modul, dari semester 1 sampai dengan semester 7, sehingga diharapkan dapat memberikan materi pembelajaran kedokteran yang terintegrasi dan komprehensif. 


 
 

Pusat Pembelajaran Daring Trisakti (PPDT) mengembangkan sistem yang dapat memfasilitasi  dosen dan mahasiswa sehingga dapat bertatap muka secara daring melalui video conference (vicon). Terdapat 18 ruang tatap muka untuk Program Studi Kedokteran dan 14 ruang tatap muka untuk Program Studi Pendidikan Profesi Dokter. Tenaga pendidik dan mahasiswa dapat memilih ruang kelas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.


 
 

Dengan adanya fasilitas Vicon, pembelajaran dengan metode kuliah kelas besar, diskusi tutorial dan pelatihan Keterampilan Klinik Dasar dapat dilakukan secara daring. Tenaga pendidik dan  mahasiswa dapat berinteraksi 2 arah secara daring.